Minggu, 21 Oktober 2012

Move on

Hai...
Gue balik lagi setelah sekian lama gak nulis di blog.
Kali ini gue ga lagi melow, biasanya kan gue nulis puisi atau yaaa yang melow melow gimana gitu, kali ini gue akan ke sebuah topik dimana topik ini gak jarang ko yang ngelakuin, bahkan semuanya harus bisa ngelakuin.
Yah, move on..
Tau move on?
Move itu pindah, on itu artinya nyala. Jadi artinya nyala pindah. Oke ini gue bercanda.
Artinya bergerak ke depan, artinya lo harus ninggalin masa lalu, artinya lo harus bergerak ke masa depan, karena kita hidup di masa depaan *ceilaaah hahahaa

Ngelakuin move on gampang gak sih?
Ehmm, menurut gue ada yang susah ada yang gampang.
Tergantung gimananya kita aja, orang yang gampang move on atau susah move on.
FYI aja, gue nulis blog ini lagi ujan dengan angin besar, di tambah lagi gue kangen banget dan gue baru saja jujur kalo gue sayang sama dia. hehehe, makin sedih yee? ya maap

Back to the topic

Sebenernya apa yang membuat kita susah move on adalah KENANGAN, sekali lagi KENANGAN!
Ya kenangan sama orang yang kita sayang, ngelupain dia sih udah, tapi... kenangannya itu looh, banyak banget.
Misalnya lo lagi denger lagu, tiba2 ke shuffle lagu yang sering banget kalian nyanyiin pas lagi berduaan atau pas lagi telfonan. mueheheee
Terus misalnya lagi kalian satu sekolah sama mantan kalian, kemana mana biasanya kan berduaan tuh, sekarang jadi sendiri, eh tiba2 mikir gini "iiih, deket tangga itu kan, dulu gue sering banget bercandaan ama dia, sekarang udah gak ada lagi candaan gue sama dia....."
Atau engga pas ketoilet, tiba2 mikir gini "iih biasanya kan dia nungguin gue, kalo lagi jalan berdua ama dia, terus tiba2 gue kebelet...." *mukulkacatoilet*

Lagi-lagi kenangan yang gak bisa kalian lupain.
Mau kalian udah di sakitin sekian juta kali, tapi tetep aja mereka pernah ngisi hari-hari kalian, ngeramein hari-hari kalian dengan canda tawanya dia atau bercandaannya dia, dia pernah buat kalian bahagia.
Ini ciri-ciri orang yang susah move on. Jangka waktu melupakan mantan sangatlah lama. Ya terbayang dengan kenangan-kenangan bersama dia, senyum dia, tawa dia, gimana dia saat ngapus air mata lo, gimana dia saat buat lo ketawa saat lo bener2 sedih, gimana dia ngelindungin lo dari hujan kalo kehujanan bareng. Gue yakin kalian pasti udah mukul2 layar laptop gara2 tulisan gue ini.

Beda lagi orang yang gampang move on, biasanya seharian dia akan nangis terus menerus setelah dia diputusin, esoknya dia udah bahagia sentosa sejahtera seolah-olah gak pernah ngalamin sakit hati, pas ditanya ama temennya "kok lo gak sedih sih?! kemaren abis di putusin kan lo?" "hahaha iya dong, gue udah gak sedih, ngapain sedih lama2". Gue yakin dia ngomong gitu sebenernya masih ada aja tuh perasaan sedihnya.
Dan menurut gue, gak ada orang yang gampang move on, paling cepet seminggu lah menurut gue, gak langsung dalam 24 jam, karena gue yakin terlalu banyak KENANGAN! Sekali lagi TERLALU BANYAK KENANGAN!

Tapi kita sebagai manusia, gak bisa terus hidup dalam kegelapan... Ehm maksud gue gak bisa terus hidup dalam masa lalu, kita tuh hidup buat kedepannya. Life goes on guys, so Move on itu harus.
Gak mau kan lo hidup dalam masa lalu terus. Lo gak bisa meen.
Masih banyak orang di dunia ini yang bisa ngebahagiain lo, tanpa harus ngelukain lo. Masih banyak orang yang mau ngeliat senyum di bibir lo. Gak terus-terusan manyun sedih, cemberut, lesu, loyo.
Gak perlu deh ngegalauin orang yang belum tentu ngegalauin lo juga. Jangan nangisin orang yang belum tentu nangis buat lo juga, siapa tau lo nangis buat dia, eh dianya lagi bahagia dapet pacar baru, lagi jalan2 berdua. Lo makin sedih kan kalo lo tau kaya gitu. Makanya jangan di lakuin!
Kalo perlu yah, lo punya cadangan. Eh tapi jangan, gak boleh. 1 itu cukup. Gak perlu nyakitin hati orang yang lu sayang dengan hadirnya orang ketiga yang sebagai cadangan lo nantinya.
Kalo perlu, sibukin diri sesibuk-sibuknya sibuk. Misalnya lakuin hobby lo sesering mungkin, asal hobby lu bukan liatin foto mantan, dengerin lagu sedih aja, yang ada lo makin ngubur diri lo dalam airmata lo.
Yaa, pokoknya sibukin diri lo, sehingga lo lupa akan dia, akan kenangannya, karena terlalu banyak yang harus lo kerjain.
Oh iyaa, hapus segalanya tentang dia, misalnya foto dia, contact dia, barang2 dari dia lo loakin kalo lo bener2 gak bisa ngelupain dia, coba deh di cek kali aja ada janji2 dia, yang lo capture di hape, atau kata2 manis dia yang lo capture juga. Apus tuuuh buruu!!
Oh iya, jangan ngunjungin tempat dimana lo dulu sering banget ngunjungin tempat itu berdua, jangan di lakuin sebelum lu bener2 bisa ngelupain segalanya tentang dia. Paling engga 4bulan deh, lo gak ngunjungin tempat dimana sering banget lo kunjungin ama mantan.
Itu sih tips dari gue.

Yaa semua orang berbeda-beda

Itu aja sih yang mau gue tulis hari ini, maap kalo gak berkenan di hati atau malah bikin lo tambah sedih. Niat gue baik ko, cuma mau menghibur dan memberi beberapa solusi :)

So, selamat mencoba yaah teman-temaan. Aku sayang kalian ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar