Minggu, 29 Maret 2015

29/3/15

Hai.
Pengen update aja nih.
Jadi hari Jumat kemaren. Hahahhaaa menang banyak gue hari ituu.
Jadi jurusan gue ngadain Kampanye tentang Earth Hour gitu. Di bagi lah beberapa kelompok, dan gue kebagian di fakultas gue sendiri.
Setelah kampanye kita semua di kumpulin termasuk panitianya.
Kebetulan dia jadi yang ngomong di depan.
Setelah ngumpul, panitia mau bikin video, yaudah akhirnya kita bikin formasi terus ngomong "Earth Hour 2015, ini aksiku mana aksimu?" 
Awalnya latian dulu, tapi ternyata hasilnya bagus gitu. Terus gue nyablak pas lagi hening, 
"Eh ini latian?"
"Iya."
"Ko bagus ya?"
Semua pada ketawa, dan gue sempet ngelirik dia, dan dia jadi ikutan ketawa. Gue seneng secara gak langsung bikin dia ketawa.
Setelah bikin video akhirnya bubar, tapi gue dan beberapa temen gue masih stay buat nyelesain suatu masalah.
Pas gue lagi berdiri, gue lupa jelasnya gue lagi ngapain, terus gue nengok ke kanan ada dia. Lagi nyerahin bando maskot buat Earth Hour ke gue.
"B...buat apa bang?"
"Buat lo aja."
*Gue ngeliatin bandonya*
"Buat apaan bang?"
"Ya buat apa kek, lo pajang kek di kosan elo gitu kan bisa.."
*Gue mikir*
"Ohh iya bang."

Gue seneng, walaupun gue gak ngerti maksudnya apa ngasih itu bando tapi gue seneng. 
Setelah itu gue masih stay di tempat itu, gue duduk di sebelah dia berjarak beberapa cm, gue milih duduk di situ daripada di kerumunan temen gue, karena kapan lagi bisa sebelahan sama doi.
Sampe sore gue disana dan dia juga belom balik juga padahal temen2 gue dan temen2 dia udah pada gak ada, walaupun tersisa beberapa temen gue yang lagi nyelesain masalah.
Setelah itu dia beranjak dari duduknya dan mengucapkan,
"Ko gak pada balik?"
"Iya bang bentar lagi." Gue dan teman gue menjawab.
"Jangan pulang sore2 loh ntar di cariin orangtuanya." Gue melihat tatapan matanya melihat ke arah temen gue.
"Iya bang."

Gak beberapa lama setelah dia pergi, gue dan teman2 gue memutuskan untuk pulang. Tapi sebelum pulang kita sepakat untuk lihat debat Capresma di kampus gue.
Akhirnya gue memilih untuk melihat sebentar. Gak beberapa lama gue lagi nontonin debatnya, ada dia juga datang. Dan... Lagi-lagi dia bukan berada di kerumunan teman2nya tapi di kerumunan temen2 gue.
Yes. Gue bisa liat dia lagi. Gue bisa ngelirik dia diem-diem lagi.
Gue selalu merhatiin dia, dan gue akuin mata gue gak bisa lepas untuk gak ngeliatin dia. Setiap dia senyum, gue ngerasa dunia gue berhenti untuk beberapa detik. Gue seneng pas ngeliat dia senyum.
Karena udah sore dan gue juga udah mau balik ke bogor, akhirnya gue memutuskan untuk balik, sebelum balik yaa gue sempetin diri dulu seperti biasa yaitu salaman, termasuk ke doi. Dan gue ngerasa dia berbeda lagi cara salamannya ke gue, dan gue perhatiin ke temen gue dia juga berbeda. Sadar gak sih lo? Lo tuh lagi gue perhatiin banget.
Gue bahagia banget hari itu juga.
Pas balik di kereta pun gue senyum-senyum nginget kejadian seharian tadi. Gue sangat teramat bahagia. Gue pengen nangis karena terlalu bahagia. Sampe gue meneteskan airmata malamnya saking gue bahagianya.

Besoknya temen gue cerita ke gue jadi nyokapnya dia bisa baca kartu tarrot, terus temen gue iseng baca kartu dia.
Yang keluar adalah beberapa kartu. Nyokap temen gue suruh buka 1 kartu buat liat karakternya, lalu keluar kartu misterius, kata nyokap temen gue dia susah bergaul terus misterius orangnya susah dibaca. Terus temen gue nanya gimana perasaan dia ke gue dan keluar kartu Jack Hati dan Queen Keriting, dan kata nyokap temen gue artinya, dia itu suka sama gue tapi dia gak bisa ngedeketin gue karena dia susah bergaul dan kebetulan, Queennya keriting artinya gue tuh temennya banyak dan rata-rata cowok. Jadi dia mau deketin gue mikir dua kali soalnya dia ngeliat gue kayak ngerasa, 
"Kayanya dia susah deh gue deketin dan kayanya dia nganggep gue senior dia doang."
Kata temen gue.
"Itu mungkin yang ada di pikiran dia ndri, lo juga ngerespon dia biasa aja kan?"
"Iya depan dia mah gue biasa aja, kan lo tau kalo di belakang dia gue gimana? Heboh banget kesenengan."
Trus temen gue tanya ke nyokapnya, "Jadi kedepannya gimana?"
Katanya keluar 3 kartu, Queen Hati sama 2 lagi kartu mati,
"Artinya apaan?"
"Jadi elonya tetep suka tapi dianya nyerah buat dapetin elo, karena dia gak tau harus gimana, jadinya dia nyerah, dan elo masih cinta sama dia. Dan karena dalam kartu elo yang membuat dia berubah adalah elo sendiri, jadi lo harus berusaha ndri."
"Iya gue tau, kan lo tau kapan gue akan mulai berusaha, bukan sekarang-sekarang ini. Waktunya gak tepat."
Tapi ini semua cuma permainan, yang positifnya aja kita ambil. Jangan terlalu percaya, tapi tetep harus berdoa dan berusaha buat dia, walaupun gak segampang keliatannya.

Terima kasih kamu, secara tak langsung membuat beberapa hari ini lebih berwarna dari biasanya.



aku selalu mendoakanmu bahagia, meski dengan entah siapa pada akhirnya.
-karmabercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar