Kamis, 31 Mei 2012

Mata

Tatapan itu..
Ah anggap saja mata kita bertemu di satu titik
Saat bertemu pun kau langsung memalingkan muka
Ya aku tau kenapa..
Pasti karena wanita di sebelahmu itu
Kenapa wanita itu tak berkutik?
Justru mata yang bulat itu menerawang layar
dan ibu jarinya mahir memainkan trackpad itu
Ah maafkan aku wahai kau wanita
Aku tatap mata pacarmu
Mata bulat indah
Tubuh tak terlalu tinggi
Dagu yang keras
Dan hidung yang tak terlalu mancung
Ah aku tersenyum saat kau menatapku
Tapi aku tahu pasti kau takut
Diketahui oleh wanita di sebelahmu
Bahwa kau memandangiku
Ah bukan memandang melainkan menatap
Aku sadar aku tak seperti wanitamu
Cantik, Feminin
Sedangkan aku?
Wanita... bukan wanita
Melainkan gadis remaja
Gadis remaja yang masih mencari jati diri
Serba ingin tahu tentang kehidupan
Dan gadis yang tak pernah peduli dengan penampilan
Gadis tomboy yang tak mengerti fashion
Hei..
Jangan pedulikan tatapan mataku
Aku memang begitu
Hobby memandangi orang dengan lekat dan tajam
Aku menyukai kebiasaan itu..
Suasan remang dengan bekas tangan di setiap tembok pemisah ruangan
Dan alunan lagu khas Indonesia
Tiba-tiba wanita itu menyenderkan kepalanya di bahumu
Dan seketika itu pun kau menatapku
Aku lihat tatapan itu
Memperlihatkan betapa mesranya kalian
Tapi aku tak cemburu
Takkan cemburu
Karena aku tak kenal kau





di buat saat malam minggu
sambil menunggu makanan datang ...
dari aku
untukmu yang tak ku ketahui namanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar